Sabtu, 14 Januari 2012

Apakah Anda sudah mati? Ada aplikasi Facebook untuk itu.

BeritaGO- Facebook kini  memungkinkan Anda mengirim satu video terakhir dari balik kubur. Sebuah aplikasi memungkinkan Anda mengirim satu pesan terakhir atau video ke dinding.
Sebuah baru aplikasi baru Facebook memberikan pengguna kesempatan untuk satu pesan terakhir setelah mereka meninggal - mengirim video akhir atau pesan teks sebagai dinding posting.

Aplikasi "If I Die" yang gratis ini  mengajukan pertanyaan, 'Apa yang akan Anda tinggalkan? "
Pembuatnya mengatakan bahwa Anda bisa berbagi cerita kehidupan - atau bahkan rahasia Anda yang belum pernah diungkap sebelumnya saat masih bersama, yang mungkin akan jadi sebuah kejutan untuk teman-teman di Facebook.

Aplikasi yg beralamat di http://apps.facebook.com/if_i_die/ ini  memungkinkan Anda mengirim satu pesan teks atau video YouTube terakhir dari luar kubur - menyerahkan pesan ke tiga 'wali' yang melihat bahwa itu dikirim ke semua teman Facebook Anda. Aplikasi menunggu sampai kematian Anda dikonfirmasi, kemudian melakukan sebuah posting terakhir di dinding.

Aplikasi ini tidak secara otomatis mengirim 'kata-kata terakhir' Anda. Tapi Anda harus menunjuk tiga "pengawas" dari daftar teman Facebook Anda, yang akan mengirim pesan tersebut saat Anda meninggal.
Hanya ketika ketiganya telah mengkonfirmasi kematian Anda maka pesan terakhir Anda akan diteruskan, baik itu video atau pesan teks.
Aplikasi ini sudah memiliki 30.000 'suka' di Facebook.

Facebook sendiri sebenarnya sudah menawarkan layanan 'memorial' - setelah itu dikonfirmasi seseorang meninggal, ia menjadi sebuah "halaman memorial", yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman.
'Kami mencoba untuk melindungi privasi almarhum dengan menghapus informasi sensitif seperti update informasi kontak dan status, "kata Facebook dalam update blog.

Namun, "If I Die" mengambil pendekatan yang berbeda.

Kata-kata terakhir Anda disimpan jauh di sebuah server komputer milik perusahaan aplikasi dari Israel ini yang  menjanjikan keamananan data.
"Hanya ketika semua 3 wali telah mengkonfirmasi," kata perusahaan, 'pra-rekaman atau pesan tertulis akan diterbitkan pada profil Facebook almarhum (dinding posting)'.

Aplikasi ini dibuat oleh sebuah perusahaan awal Israel (www.ifidie.net) yang mengatakan mengkhususkan diri dalam produk 'kapsul waktu '.

0 komentar:

Posting Komentar